RSS

My Story :-D



SMA N 1 Wonosobo, sekolah yang kupilih untuk melanjutkan pendidikanku setelah lulus dari SMP. SMA N 1 Wonosobo merupakan salah satu sekolah terbaik yang ada di Kabupaten Wonosobo. Sekolah kami banyak mendapatkan prestasi, dari tingkat kecamatan bahkan sampai di kancah Internasional. Pada tahun ajaran 2013/2014, sekolah kami sudah menerapkan kurikulum 2013. Dan ada satu kelas percepatan atau akselerasi, dimana siswa dapat lulus dalam waktu dua tahun.
Inilah awal pengalamanku di SMA. Aku mendaftar untuk masuk ke kelas Akselerasi, sebenarnya aku tidak terlalu minat masuk ke kelas ini, tapi akan aku coba dulu. Selain itu, aku juga disarankan oleh orang tuaku untuk masuk ke kelas ini. Dengan berbagai tes yang telah kulewati, akhirnya aku masuk juga ke kelas ini. Aku merupakan salah satu dari 19 orang yang masuk ke kelas ini. Tapi sekarang hanya ada 17 orang saja.

Ceritaku terus berlanjut, aku mendapat banyak hal yang belum pernah kutemui sebelumnya. Dalam kegiatan belajar mengajar,kadang-kadang materi disampaikan terlalu cepat. Aku agak merasa kesulitan untuk memahami materi tersebut. Tapi lama kelamaan aku terbiasa pada penyampaian materi yang cepat tersebut. Memang dalam kelas akselerasi, materi harus disampaikan dengan cepat, karena materi 3 tahun harus dipelajari dalam waktu 2 tahun.
Pengalamanku semakin bertambah. Aku mendapat teman baru, mungkin ada beberapa yang sudah kukenal sejak SMP. Tapi aku mendapat teman yang sangat baik. Setiap hari selalu ada tawa yang terlukis pada wajah kami. Kadang hal yang kecilpun dapat menjadi bahan tertawaan kami. Itulah yang menjadikan beban dan masalah di kelas Akselerasi menjadi lebih terasa ringan. Teman-temanku baik semua, mereka pintar, cerdas dan mempunyai sifatnya masing-masing. Yang jelas mereka memberiku pengalaman-pengalaman berharga dan pengalaman yang indah.

Banyak sekali suka duka yang kami alami. Aku pernah mendapat nilai jelek pada salah satu mata pelajaran. Aku bingung, mengapa bisa dapat nilai jelek. Kurenungkan, memang aku kurang dalam belajar. Kadang untuk membuka buku pun malas. Tapi kalau terus menjadi pemalas seperti ini, bisa-bisa nilaiku tambah jelek. Akhirnya aku memutuskan untuk belajar lebih giat lagi, supaya bisa mendapat nilai bagus. Kalau pengalaman bahagianya, seperti tadi yang telah kuceritakan, aku punya teman baru yang baik, mendapat guru yang hebat dengan berbagai karakternya, serta banyak pengalaman yang telah kudapatkan. Dan aku  yakin, pengalaman-pengalaman baru telah menungguku di depan. Aku pasti akan mendapat pengalaman yang lebih banyak lagi.
Itulah sedikit ceritaku di kelas Akselerasi. Semua itu akan menjadi pembelajaran yang baik bagiku untuk bisa menjadi individu yang lebih baik lagi. Terimakasih semua...

By : Rini MF

0 komentar:

Posting Komentar